Recents in Beach

Sepengggal cerita cinta dibangku sekolah (catatanku)

Cerita ini sebagai pengingat bahwa ada seseorang yang pernah mengukir sebuah bahagia yg sederhana tapi berkesan seumur hidup.
Aku di lahirkan di kota kecil di jawa tengah , tepatnya di kota Kroya, Kabupaten Cilacap, sehari-hari sebagai seorang anak kecil tentunya di warnai dengan bermain bersama teman-teman seumuran aku pada kala itu.

Cerita ini berawal ketika aku sekolah di bangku SD , kala itu aku sudah kelas 6 SD, dan dan dia juga masuk di sekolah yang sama, yang membedakan dia baru kelas 4 SD, awal mula rasa suka itu datang tidak tahu datang dari mana,  ketika itu rasa itu datang dengan tiba-tiba saja,  mungkin karena kita sering pulang bareng, dan kebetulan juga rumah kita tidak begitu jauh, yang pasti pada saat itu aku mempunyai rasa suka sama dia, dan demikian juga dia, jadi kita saling suka, 

hari-hari kita lalui seperti umunya anak-anak pada saat itu, yang paling berkesan adalah setiap kita pulang sekolah selalu bersama, dan terkadang dia memberikan selembar surat, yang isinya tentunya sangat lucu kalau di baca di jaman sekarang. .....maklum dulu kita kan belum ada yang namanya WA, pokoknya belum ada tuh yang namanya hp android apalagi hp iphone.

lembar surat yang dilipat sedemikian rupa yang membuat aku semakin sayang sama dia, tapi gak tahu lah, apa namanya perasaan pada saat itu, mengingat kita juga masih bocil-bocil, mungkin kalau di jaman sekarang udah dibilang......PUBER BELUM SAATNYA......

pokoknya hal yang mengesankan dan teringat sampai sekarang adalah kita sering saling kirim surat, kadang surat d titipkan sama teman kita.

sampai rumah aku baca surat tersebut di dalam kamar, padahal isinya ya begitu-begitu aja, tapi perasaan yang timbul itu luar biasa banget.

berjalannya waktu, kita sering ketemu, biasanya kita ketemu sambil bermain sepeda bareng, muter-muter pekarangan yang memang saat itu ada tempat yang luas milik salah satu warga di kampung aku,

perasaan waktu itu tidak bisa di gambarkan dengan apapun, biarpun kita masih kecil, tapi ternyata sudah mengenal yang namanya saling suka, mungkin bisa dibilang saling mencintai, kalau orang bilang mungkin ini yang dinamakan cinta monyet, tapi perasaan aku pada saat itu , bahwa itu bukan cinta monyet, tapi gak tahu lah, namanya juga anak-anak,  yang pasti ketika itu aku merasakan yang namanya bahagia bareng bersama dia.

Singkat cerita kita berhubungan sampai aku lulus SD, kemudian ketika aku masuk SMP, sejak saat itu hubungan kita mulai renggang , hal ini tidak disebabkan oleh apapun, semua berubah karena keadaan saja.

hingga pada akhirnya dia juga masuk SMP, dan kebetulan juga SMP kita sama, akan tetapi ketika di SMP kita sudah berbeda jauh,  kita seolah olah tidak pernah ada hubungan apa-apa lagi.

Hingga akhirnya rasa cinta dan rasa sayang yang dulu pernah ada terlupakan ditelan waktu dan keadaan.


Posting Komentar

0 Komentar