Breaking News
recent

Definisi Personalia dan General Affair

Definisi Personalia dan General Affair
Mungkin di lingkungan sekitar kita banyak yang bertanya apa yang dimaksud dengan P&GA? atau apa definisi atau pengertian Personalia ataupun General Affair? ataupun apa yang biasanya di kerjakan oleh seorang P&GA (Personalia dan General Affair)
Berikut sedikit gambaran mengenai P&GA yang di paparkan didalam blog ini,
PERSONALIA :Kegiatan pengelolaan SDM yang lebih fokus kepada hal-hal yang bersifat adminstratif yang mengatur hubungan kerja antara employer dan employee, sebagai salah satu sumber daya yang dimiliki organisasi. Aktivitas paling intens yang dilakukan oleh Bagian Personalia biasanya adalah rekrutmen. Personalia utamanya juga berfungsi melakukan proses dokumentasi, pengelolaan serta proses kepegawaian yang terkait langsung dengan tahapan seleksi, pengangkatan dan kekaryaan dan pemberhentian/pemutusan hubungan kerja. Personnel / Personalia terkait langsung dengan Filing dokumen-dokumen kepegawaian, Payroll dan adminstrasi terkait dengan individu / karyawan. (Alex Denni)

GENERAL AFFAIRS :Biasanya dibawah HRD/Personnel. Ruang Lingkupnya bervariasi. Pada umumnya mereka mengurus fasilitas dan maintence gedung, keperluan fasilitas dan alat-alat kantor, perundangan, gangguan, kebakaran, safety dan keamanan, penerimaan tamu dan sebagainya.
Dan berikut beberapa bagian yang berhubungan dengan service ataupun pekerjaan yang di lakukan oleh Personalia dan General Affair yang dapat di baca setiap bagiannya di dalam menu di blog ini yaitu :
  1. Permasalahan Ketenagakerjaan (INDUSTRIAL RELATION)
  2. Permasalahan atau kegiatan yang berhubungan dengan Tanggung Jawab Perusahaan terhadapat anggota masyarakat atau penduduk di sekitarnya (COMMUNITY DEVELOPMENT / CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY)
  3. Penilaian Terhadap Kinerja Karyawan (PERFORMANCE MANAGEMENT)
  4. Penghargaan Terhadap Karyawan (REWARDS)
  5. Training dan Pembelajaran untuk Karyawan (LEARNING)
  6. Mencari Tenaga Kerja Baru (RECRUITMENT)
  7. Menstruktur Organisasi dan Menangani setiap Talent Karyawan (ODTM - Organizational Development and Talent Management)
Dan semoga blog ini dapat memberikan manfaat bagi semua pembaca nya untuk dapat lebih mengenal lagi dunia Personalia dan General Affair.
BE IT SOLUTION

BE IT SOLUTION

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan judul artikel,
Kritik dan saran sangat membantu saya dalam memeperbaiki blog ini.
Terima kasih atas kunjungan anda...

Diberdayakan oleh Blogger.